LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO BUPATI

H. DODI REZA ALEX

Wabup Harapkan Permasalahan Ganti Rugi Tidak Hambat Percepatang Pembangunan GI Listrik
Ditulis oleh : ADMIN - Bidang :

24 Juni 2017 - 12:09:37 WIB

Sekayu, mubakab.go.id – Wakil Bupati Musi Banyuasin (Wabup Muba) Beni Hernedi memimpin rapat dalam rangka percepatan penyelesaian permasalahan pembangunan jaringan transmisi PLN dari Gardu Induk Betung ke Gardu Induk Sekayu di dampingi Asisten I Rusli S.P., M.M, Asisten II Sulaiman Zakaria S.T., dan Asisten III Ibnu Saad, M.Si., di Ruang Rapat Serasan Sekate, Selasa (20/06).

Asisten I Rusli S.P., M.M menyatakan untuk ganti rugi tapak tower tidak ada permasalahan, akan tetapi ia mempertanyakan kemajuan ganti rugi lahan masyarakat yang terlewati kabel tapak tower karena perjanjian ganti rugi tersebut semenjak 2016.

“Sebagai Koordinator pembebasan lahan, permasalhan ini harus segera diselesaikan dan harus diputuskan apakah permasalahan ini akan melewati pengadilan negeri atau kejaksaan. Dan selagi kita menunggu keputusan pengadilan negeri atau kejaksaan diharapkan pekerjaan percepatan pembangunan terus berjalan,”katanya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Lais Akhmad Toyibir menjelaskan bentang kabel terdiri dari 67 tapak tower di 4 desa telah selesai baik dari segi konstruksi dan ganti rugi, namun terdapat 7 persil dari 5 orang di salah satu desa yang kepemilikannya belum mau diganti dan juga memiliki alasan masing-masing.

Sementara itu, Camat Sekayu M.Taisir Gunawan mengungkapkan bahwa inti permasalahannya di Kecamatan Sekayu yaitu belum adanya kesepakatan antara masyarakan dengan PLN mengenai uang kompensasi tanah tumbuh sehingga sebanyak 17 warga tersebar di Lumpatan dan Bailangu mengajukan ke jalur hukum.

Dalam arahannya, Wabup Muba Beni Hernedi mengharapkan agar permasalahan ini cepat selesai sehingga percepatan pembangunan gardu dan pengaliran listrik tidak terhambat. “Hari ini merupakan rapat untuk mendengar langsung pendapat dari masing-masing pihak. Bila memungkinkan permasalahan ini selesai tanpa melalui peradilan akan tetapi melalui musyawarah,”tutupnya.

JAJAK PENDAPAT
Apakah website ini sudah memenuhi kebutuhan pengunjung
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus
Bagus
Sangat Bagus

HASIL POLLING
PENGUMUMAN
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 1532 kali